Kamis, 10 Januari 2013

buah segar


buah segar



Buah Segar Dan Manfaatnya Di Bulan Puasa








buah segar
buah segar
Buah Segar- Saat berpuasa, jangan pernah lupa memasukkan buah segar pada menu sehari-hari anda. Itu disebabkan karena buah dapat membantu tubuh mengeluarkan lemak jahat yang mengakibatkan resiko penyakit jantung, rematik, serta kanker usus besar yang tinggi pada manusia.
“Puasa itu sehat, sebab selama berpuasa tubuh membuang racun-racun yang menumpuk dalam tubuh dan meregenerasi sel. Kita bisa memanfaatkan bulan puasa dengan memaksimalkan proses detoksifikasi dengan mengasup buah segar,” saran Emilia E Achmadi, MSc, nutritionist.
Menurut Emilia, puasa itu sebab keseharian kita terlalu banyak mengasup makanan yang tinggi garam, lemak, tinggi gula, dan tinggi zat pengawet. Dari makanan ringan saja, sudah mengandung gula dan garam yang sudah tinggi. Belum lagi makanan yang digoreng degan rendaman minyak. Semua itu kita konsumsi sehari-hari dan kelebihannya akan tertimbun oleh tubuh. Belum lagi camilan yang kita makan. Maka dari itu mengkonsumsi buah segar sangat dianjurkan di bulan puasa untuk tetap menjaga kebugaran tubuh pada saat berpuasa. Di dalam buah segar banyak terkandung vitamin yang sangat baik untuk tubuh.
Tanpa makan, tubuh akan membakar lemak yang menumpuk buat energinya itu sudah pasti. Kelebihan garam juga terbuang yang dampaknya sangat baik buat tekanan darah.Sebaiknya buah segar di makan sehabis makan sahur dan berbuka puasa.
Sewaktu puasa secara tidak langsung kita mengurangi semua konsumsi tersebut. Saat puasa kita memberi kesempatan tubuh untuk membuang segala kelebihan gula, lemak, dan garam atau zat pengawet yang tertimbun oleh tubuh. Dan disitu lah buah segar itu berfungsi untuk tetap menyegarkan tubuh kita pada saat berpuasa.  Bukan hanya itu, kita juga memberikan kesempatan pencernaan buat istirahat dan saat istirahat tersebut sel-sel pencernaan dapat melakukan fungsi lainnya, dengan memperbarui diri.
buah segar
buah segar
Sebab itu, beliau sangat menyarankan untuk memenuhi asupan buah segar sesuai kebutuhan tubuh saat puasa. Buah mempunyai manfaat dalam tubuh untuk membantu mengeluarkan racun serta antioksidan dan kandungan vitaminnya pun melindungi sel tubuh dari kerusakan. Beliau juga menyarankan kalau buah dan sayur itu wajib dikonsumsi bagi yang berpuasa. Kalau bisa tujuh warna yang ada dalam buah dan sayur itu dipenuhi.
beliau juga menambahkan, keuntungan lain dari berpuasa adalah dapat membantu Anda melupakan kebiasaan buruk. Puasa juga melarang untuk merokok. Selain pasokan nikotin berkurang, ini bisa jadi latihan buat anda untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.Maka dari itu buah segar lah yang paling cocok di konsumsi di bulan puasa.
Beliau juga mengajak agar setelah puasa untuk memulai lembaran baru dengan hidup sehat. Tubuh telah diperbarui saat berpuasa, menjadi lebih bersih. Sayang sekali kalau kita merusaknya lagi. Jadi saatnya menjaga agar tetapsehat. Maka dari itu buah segar sangat penting untuk kesegaran tubuh kita selama berpusa.
Demikianlah beberapa tips mengenai buah segar dan manfaatnya di bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar