Senin, 28 Januari 2013

Bubur Mutiara


Bubur Mutiara: Menu Kudapan Khas Tionghoa

    bubur mutiaraBubur mutiara adalah menu kudapan tradisional khas budaya Tionghoa. Menjadi khas Negeri Tirai Bambu karena sesuai dengan bahan baku utamanya yakni buah naga, yang sekarang sudah cukup populer di Indonesia.
    Mudah dibuat >>

    Untuk mencicipi penganan khas Negeri Panda ini, tidak perlu repot mencari resto/cafe khas Tionghoa, namun kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Pasalnya, Bubur Mutiara ini sangat mudah dibuat,
     Berikut caranya.

    Teknik memasak: rebus

    Tingkat kesulitan: normal

    Lama memasak: 60 menit

    Bahan:

    2 buah naga berwarna ungu

    200 ml santan

    180 gram mutiara sagu

    250 ml air mineral

    120 gram gula pasir

    Cara membuat:
    Potong-potong buah naga menjadi beberapa bagian kecil  (potong balok). Selagi memotong buah naga, didihkan air, setelah mendidih, masukkan sagu mutiara. Masak kurang lebih selama 5 menit. Matikan kompor. Saring dan siram sagu mutiara dengan air dingin untuk menghentikan proses pemasakannya.
        
    Di wadah yang lain, masukkan 250 air mineral, tambahkan gula dan aduk hingga mendidih. Kecilkan api. Masukkan sagu, buah naga, dan santan. Matikan api dan sajikan selagi hangat.

    Sebagai informasi, untuk mengetahui kapan sagu mutiara matang, adalah ketika warnanya berubah menjadi bening. Warna ungu dari bubur ini alami dari buah naga, sehingga Anda bisa menyajikannya sebagai kudapan untuk anak-anak. Kudapan ini bisa disantap untuk 7-8 porsi.
    &&&

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar