Kamis, 03 Januari 2013

Brokoli, Sayur Segudang Manfaat

Artikel Untuk Anda Back To HomeHome 


Brokoli, Sayur Segudang Manfaat 


Apakah Clovers menyukai sayuran? Sebaiknya jawabannya adalah iya... karena sayuran sangat baik bagi kesehatan kita. Sebut saja Brokoli, si hijau dengan manfaat yang beraneka ragam.

Brokoli merupakan salah satu antioksidan terbaik bagi tubuh. Zat sulforaphan yang terkandung di dalamnya dapat membantu tubuh untuk menetralkan zat penyebab kanker atau karsinogenik. Selain itu, brokoli juga mengandung senyawa yang mirip dengan obat – obatan untuk penyakit Alzheimer, dengan demikian, dipercaya dapat meningkatkan daya kerja otak sehingga terhindar dari mudah berkurangnya ingatan yang biasanya dialami oleh orang tua.

Bagi Clovers yang mengalami anemia, konsumsilah brokoli secara teratur untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh sehingga anemia dapat teratasi. Kalsium yang terkandung di dalamnya pun dapat menguatkan tulang sehingga Clovers terhindar dari osteoporosis.

Masih banyak lagi kandungan nutrisi dalam brokoli selain yang telah disebut di atas, yaitu: Pro vitamin A, Vitamin C, E dan asam folat sehingga sangat baik bagi Clovers yang sedang mengandung.

Selain kaya manfaat brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang mudah diolah dengan berbagai cara. Clovers yang menyukai menu lalapan, dapat menikmati brokoli yang dikukus atau tanpa dimasak terlebih dahulu alias mentah, tentunya setelah dicuci bersih. Bila dicampur dengan sayuran lain kemudian ditumis atau dimasukkan dalam bahan sup, brokoli akan tetap terasa nikmat.

Dari berbagai cara penyajian tersebut, penting bagi Clovers untuk mengetahui cara memilih brokoli. Pilihlah yang masih berwarna hijau segar, jangan pilih yang sudah berwarna kekuningan atau bahkan layu. Sebelum dimasak, cuci bersih dan rendam sebentar brokoli ke dalam air yang sudah dicampur garam. Hal ini penting agar ulat – ulat di dalam brokoli yang tidak terlihat oleh kita dapat keluar sehingga brokoli pun bersih.

Untuk mendapat cita rasa yang berbeda, Clovers dapat mengolahnya dengan cara dikukus bersama kentang lalu dicampur dengan keju atau bisa juga dengan saus mustard. Sajian ini dapat Clovers nikmati sebagai camilan di kala senggang. Selain nikmat, hidangan ini juga kaya manfaat.

Setelah mengetahui manfaat brokoli, semoga Clovers semakin menyukai dan siap untuk menyantapnya demi tubuh yang lebih sehat.

Salam sehat selalu,


Add Catatan :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar