Minggu, 17 Maret 2013

Puding Roti Tawar Pisang Keju


Resep Membuat Puding Roti Tawar Pisang Keju

Posted by Catatan Membuat Kue



Sudah pernah coba membuat puding roti tawar? Kemarin saya mencoba membuat puding roti tawar. Sebenarnya iseng iseng karena ada beberapa sisa roti tawar untukmembuat roti panggang. Tadinya mau saya buat roti bakar lagi saja tapi setelah saya pikir pikir lagi akhirnya cobain resep membuat puding roti tawar pisang keju karena ada sedikit sisa keju yang tidak terpakai juga.

Meskipun puding roti tawar ini terbuat dari bahan bahan sisa tap rasa puding roti tawar pisang ini enak dan lezat lho. Puding roti ini juga kaya akan serat jadi baik untuk dikonsumsi dan bisa menjadi cemilan sehat untuk anak sampai dijadikan hidangan penutup yang pastinya maknyuss deh.

Cara membuat puding roti tawar sangat mudah. 
Resep puding roti tawar ini bisa kita buat sendiri dirumah dengan alat dan bahan yang sederhana. Jika anda ingin membuat puding roti tawar coba saja resep membuat puding roti tawar pisang keju berikut ini.

Puding Roti Tawar

Bahan puding roti tawar pisang Keju : 
8 lembar Roti tawar dengan kulitnya
3 butir Kuning telur
50 g Gula pasir
2 pisang ambon ( iris tipis )
100 gram Keju cheddar (parut)
200 ml Santan
1 lembar Daun pandan
Garam, secukupnya

Cara Membuat puding roti tawar pisang keju :
  • Campurkan santan, serta daun pandan, kemudian dimasak dengan terus mengaduknya samapai matang. Angkat kemudian dinginkan.
  • kuning telur dan gula pasir  di kocok sampai rata. Setelah itu  Masukkan campuran santan dan pandan kedalamnya, aduk sampai rata lalu sisihkan.
  • Ambil roti tawar dan suwir suwir, masukkan roti tawar ke dalam campuran santan sampai terendam.
  • Masukkan adonan roti tawar ke dalam loyang berbentuk kotak atau menurut selera anada yang sudah diolesi dengan margarin.
  • Setelah itu tambahkan irisan pisang di atas adonan kemudian taburi keju parut cheddar. Selanjutnya masukan sisa adonan roti untuk menutupinya. Kukus adonan puding sampai matang. Angkat puding biarkan dingin. Potong sesuai selera, puding roti tawar pisang keju siap sajikan.

Mudah sekali bukan, Agar air dari tutup tidak terjatuh kedalam adonan maka sebaiknya tutup pengukus dibungkus dengan kain yang bersih. Meski resep puding ini terbuat dari bahan yang sederhana namun hasilnya tetap memuaskan.

Jika anda memiliki sisa bahan membuat kue yang tidak dipakai ada baiknya anda melakukan inovasi untuk membuat berbagai jenis kue dari sisa bahan tersebut. siapa tahu anda dapat membuat jenis makanan yang berbeda dengan rasa yang nikmat.

Pasti itu bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan seperti saat menggunakan bahan sisa roti tawar untuk membuat puding. Silakan mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat.
Resep Membuat Puding Roti Tawar Pisang Keju 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar