Minggu, 17 Maret 2013

Puding Roti Marble Coklat


Cara Membuat Puding Roti Marble Coklat Lembut

Posted by 
Catatan Membuat Kue
Puding marble merupakan puding unik bertekstur seperti marmer. kue basah ini rasanya enak dan lezat bisa dijadikan cemilan yang mantap untuk keluarga. Seperti aneka puding lainya puding marble juga memiliki kandungan serat yang baik dan baik untuk kesehatan.

Puding marble ada beberapa jenis dan varisai seperti puding marble pelangi, puding marble busa dan puding marble coklat yang simple.Puding marble Coklat ini menggunakan margarin dan campuran coklat sehingga rasanya cukup legit.

Bagi anda yang suka dengan aneka puding harus coba resep puding istimewa ini. Cara membuat puding marble coklat ini mudah dan sederhana kok bisa dibuat dirumah. Cobain Yuk resep membuat puding marble coklat istimewa yang lembut ini

Puding Marble

Bahan Puding Roti Marble Coklat
roti 4 buah 
telur 2 butir
susu kental 1/2 gelas 
susu cair 170ml
agar agar bubuk 8g 
gula pasir 1/2 gelas 
butter/margarin 2 sdm (cairkan)
230ml air (3 1/2 gelas)
Coklat bubuk 2 sdm

Cara membuat Puding Roti Mable
  • Didihkan 3 gelas air, serta agar agar bubuk dab gula. Sisihkan.
  • Campurkan roti tawar, telur, susu cair dan susu cair kemudian masukan sisa air (1/2 gelas). setelah itu masukan kedalam larutan agar agar.
  • Masukkan margarin sambil di aduk rata hingga mendidih. Angkat.
  • Bagi adonan puding roti marble menjadi 2. satu adonan jangan diberi warna. satu adonan lagi tambahkan coklat bubuk kocok dan aduk rata.
  • Tuangkan adaonan ke dalam loyang kotak secara bergantian. Lakukan hingga adonan habis
  • Masukan adonan kedalam kulkas atau lemari pendingin selama 1 jam. Puding marble siap dinikmati
Agar lebih enak simpan puding marble ini dalam kulkas dan sajikan dalam keadaan dingin. Demikian resep membuat puding roti marble. Cocok disajikan sebagai hidangan penutup atau cemilan untuk keluarga. Silakan mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar